Sabtu, Desember 29, 2012

SEO

SEO blog sebagai pendukung pendapatan Adsense
Tentunya kita semua pernah mendengar tentang Google Adsense, yaitu program yang di tawarkan google untuk para pemilik blog atau website. Awalnya saya mengira begitu sederhananya dan begitu mudahnya mendapatkan uang dari Google Adsense, tinggal kita membuat blog terus kita pasang deh script Adsense nya dan jreng uang akan mengalir ke account Adsense kita dan setelah mencapai 100 dollars, Google akan mengirimkan kita cek.
Ternyata tidak semudah dan sesederhana itu, kita juga harus berusaha untuk menampilkan blog kita di jajaran 10 besar halaman search result - nya google supaya bisa mendatangkan pengunjung dan meng - click iklan Adsense kita,sehingga mau gak mau kita harus mempelajari dan memahami seluk beluk search engine, ilmu itu biasa disebut Search Engine Optimisation (SEO).

Ada beberapa tips yang bisa saya bagikan walaupun sebenarnya saya pun tidak ahli dalam SEO, namun tips ini saya peroleh dari beberpa literatur dan beberapa ahli SEO.
  1. Berusahalah untuk mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya dengan cara memberikan komentar di blog orang lain dan meninggalkan link ke blog kita, atau mengikuti program link exchange bisa yang berbayar ataupun yang gratisan.
  2. Rajin-rajin lah membuat posting dengan content yang berbobot dan original, tidak copy paste, Google menyukai posting-posting baru dan original.
  3. Banyak bergaul di social networking dan sosial bookmarking seperti facebook. myspace dan sebagainya sehingga blog kita menjadi lebih banyak dikenal orang.
Selain 3 tips tersebut ada lagi teknik membuat tulisan agar supaya tulisan kita menjadi Search Engine Friendly dengan cara menentukan judul yang tepat, menempatkan kata-kata yang tepat, menambahkan garis bawah, bold dan sebagainya yang saya juga masih bingung untuk mempelajarinya, yang jelas jangan pernah sekali-kali memakai cara-cara curang yang tidak disukai oleh Google dan Search Engine lainnya.
Segitu dulu tips dari saya mengenai SEO blog sebagai pendukung pendapatan Adsense, sebagai informasi tambahan, mulai awal Februari 2012 Adsense Bahasa Indonesia sudah resmi menjadi keluarga besar Google Adsense. Ada yang ingin menambahkan silakan berbagi ilmu disini dengan cara meninggalkan komentar dibawah ini.

jiemie

apapun yang tertuang hanya sebatas hiasan goyangan tinta akan sebuah pena.

1 komentar:

Terima Kasih

 

Copyright @ 2018 Mujiono.